Label

Jumat, 12 Oktober 2012

Tips Memilih baju bayi

 
Sepertinya anda sedang di landa kebingungan untuk memilih baju bayi yang akan di kenakan buah hati anda? Penampilan sang buah hati tentu tidak luput dari hal yang selalu di perhatikan oleh setiap orang tua. Namun memilih baju bayi untuk si buah hati tidak semudah yang di bayangkan. Para orang tua harus selektif memilih perlengkapan bayi terutama baju. 
  
Kulit bayi yang tergolong sensitif perlu kenyamanan dalam hal berpakaian, jangan sampai anda salah memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat mengganggu kenyamanan bayi anda. Untuk itu, berikut merupakan tips memilih baju bayi yang baik dan benar :
  • Pilihlah baju yang lembut dan mudah menyerap keringat agar buah hati anda tidak kegerahan dan untuk menghindari buah hati anda terkena biang keringat yang dapat menyebekan iritasi pada kulit si bayi.
  • Pilihlah baju dengan ukuran yang pas untuk di kenakan oleh buah hati anda, karena jika baju yang di kenakan kekecilan maka akan membuat si bayi merasa sesak dan tidak nyaman saat memakainya, baju yang kebesaran atau kepanjangan juga dapat mengganggu dan membatasi ruang gerak bayi.
  • Pilih baju dengan model yang sederhana saja, jangan memilih baju dengan banyak aksesoris yang terdapat pada baju si bayi, karena aksen tersebut dapat membahayakan bayi itu sendiri, hal yang di takutkan adalah aksesoris pada baju tersebut dapat tertelan oleh bayi, karena pada umumnya bayi suka menggigit barang-barang yang berada di sekitarnya, termasuk baju yang di kenakannya.
  • Sesuaikan baju yang akan di kenakan dengan cuaca saat ini. Jika cuaca sedang panas, maka pilih pakaian bayi yang bertekstur lembut dan mudah menyerap keringat,  jika cuaca sedang dingin, maka pilih pakaian bayi yang hangat, tebal dan nyaman untuk dikenakan oleh sang buah hati.
  • Jangan memilih baju yang memiliki kancing yang besar atau kancing yang terbuat dari logam, karena jika posisi bayi dalam keadaan terlentang, hal tersebut dapat menyakiti tubuhnya dan bayi pun merasa tidak nyaman.
  • Setelah membeli baju, jangan langsung pakaikan baju tersebut pada buah hati anda, cucilah dahulu baju yang baru saja anda beli untuk menghilangkan bahan kimia-nya, agar baju tersebut kembali bersih saat dikenakan dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi si bayi.
  • Membeli baju tidak harus mahal, bahan yang berkualitas adalah yang utama.
    Demikian sedikit  tips memilih baju untuk bayi. 

Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar